Olahraga yang Baik untuk Diet


Q : Olahraga yang baik untuk diet?
A : Ketika melakukan diet, sebaiknya melakukan olahraga aerob seperti mengendarai sepeda, bermain tenis, berenang, berlari dan berjalan. Itu karena olahraga aerob mengeluarkan sampah di dalam tubuh, sehingga berperan dalam menguraikan lemak tubuh.

Q : Apa efek samping berolahraga?
A : Sebaiknya melakukan olahraga aerob lebih dari 20 menit sehari. Daripada melakukan olahraga yang berat, sebaiknya olahraga yang sedikit ringan tapi dalam jangka waktu lama. Dengan begitu, lemak tubuh dapat diuraikan dengan lebih baik.

~ Berjalan
Hanya dengan sering berjalan, diet pasti akan berhasil. Sebaiknya dalam sehari berjalan lebih dari 20 menit, lalu usahakan agar kecepatan jalan ditingkatkan lagi agar hasilnya jauh lebih terasa. Merenggangkan kedua tangan ketika berjalan juga sangat penting.
~ Skipping
Inilah olahraga yang bisa dilakukan setiap waktu dan dimana pun. Sebaiknya melakukan skipping lebih dari 10 menit, dan setiap hari naikkan jumlah putarannya.
~ Jogging
Jogging sangat bermanfaat dilakukan di pagi hari yang cerah sambil menghirup udara yang sejuk. Daripada berlari cepat, lebih baik jogging tanpa istirahat selama 20 menit.
~ Menaiki dan menuruni tangga
Biasakan menggunakan tangga daripada lift atau escalator. Jangan naik tangga dengan cepat, lebih baik pelan-pelan saja. Jika naik tangga melelahkan, menuruni tangga dengan frekuensi lebih sering.

Terimakasih sudah membaca ^^ Tinggalkan komentar ya?

Tidak ada komentar:

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...